Minggu, 22 Agustus 2010

about ramadhan

hey folks,

ahaha this is my second post for today.maaf ya ngepost mulu gara gara faktor kebosanan yang mengganggu gue.kayaknya postingan gue kali ini agak beda dari yang sebelumnya. Kan gue kalo nge post biasanya kan model nya gini gini doang :
1.ngedangdut banget.
2.ngawurnya lebih banyak dari topik yang mau dibicarakan.
3.ngasal.

dan sekarang gue mau nge post yang agak "wajar" deh ya supaya gak epilepsi liat blog gue.gagitu juga sih. dan sekarang tema gue mungkin berkaitan dengan ramadhan jadi ya agak religi gitu.ini limited editon nih,jarang jarang gue alim dan kalem gini.oke abaikan.

Puasa.laper.haus.iyalah semua orang juga ngerasa gitu. Azan magrib yang biasanya cuma dipandang sebentar kalo di tv,sekarang malah ditunggu tunggu.Trus entar ada afgan nyanyi buka puasa sambil berdiri di perahu. Enak ya yang jadi tukang ngedayung perahunya,lumayan ketemu afgan sama masuk tv.oke yang itu abaikan,hanya intermezzo aja. Makanan yang dulunya gaada dessert apa apa,dalam kata lain simple aja kalo makan malem, sekarang malah ada kolak,es teler,martabak dan sebagainya.

emang bulan ramadhan tuh bulan yang beda banget dari bulan lainnya.Yang bikin beda ya banyak. Mulai dari kesabaran kita diuji banget,sampe kita pun juga harus lebih mendekatkan diri ke Allah.Contoh nih gue (ea bangga gadeng),targetnya harus khatam qur'an bulan ramadhan ini.Jadi 30 hari 30 juz dong feb.IYALAH GEMPOR DONG LO FEB? EMANG EMANG. oke lagi puasa gaboleh marah. gue tanya ke ibu gue "bu kenapa sih harus khatam 30 juz, kan capek banget itu 1 hari 1 juz 10 lembar. demek demek deh". trus ibu gue jawab dengan santainya "yaelah gitu doang udah nyerah.lagian juga cuma setahun sekali bulan ramadhan ada.itung itung ngurangin dosa." bener juga sih kata ibu gue.1 huruf qur'an kan 10 kebaikan ya kalo gasalah? lumayan ngurangin dosa gue yang banyak.dan sekarang gue lebih banyak tahajud, trus shalat sunnah dua rakaat sebelum sholat subuh.mudah mudahan bisa kayak gitu sampe seterusnya.amiiiiin

trus gue paling nungguin 3 huruf yang menurut gue nguntungin banget. T.H.R. iya THR. tunjangan hari raya. kemaren gue dapet 650.000 pengen lagi dapet segitu aaah. tapi kan makin gede umurnya,makin minim dikasihnya.ah tulul nih.jangan kurang dong lebih gapapa kok ikhlasikhlas hehe.abisnya emang ada tujuan banget nih.pengen beli cd.musik musik nya udah abal.pas minta ke nyokap,gamau beliin.sedih banget emang.ah udah jadi curcol

terus gue liat gitu di salah satu acara tv yang emm "agak agak" ya.katanya kalo puasa gaboleh sambil diet.kenapa coba? pas denger itu gue langsung melas.soalnya puasa itu gaboleh disertai niat lain.puasa ya puasa diet ya diet. gitu masa. yaudadeee gue gajadi diet.ah sama aja puasa gak puasa naik 3 kilo.ahhh

okay,11.00 pm.
feby is signing out
byeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar